PROGRAM SITAHU SAMBANGI SMP 3

alexfgr | 22/02/2018

MANADO- Sebagai upaya membekali peserta didik agar tidak terlibat dalam kegiatan melawan Hukum , Pemerintah Kota Manado melalui Bagian Hukum Setda Kota Manado kembali menggelar sosialisasi dan seminar siswa taat hukum (Sitahu) di SMP Negeri 3 Manado.

Asisten I Bidang pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Micler Lakat menjelaskan ,tujuan program ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa yang masih remaja untuk mengetahui peran dan posisi mereka dalam hukum dan undang-undang yang berlaku.”Serta mencegah mereka untuk tidak terlibat dalam tawuran dan tindakan criminal lainnya,” 

Sementara itu,Kabag Hukum Yanti Putri berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan baik siswa maupun para guru.Sehingga bisa terhindar dari jerat hukum nantinya.

“Selain itu,juga mengantisipasi agar para siswa tidak terlibat dalam bahaya narkoba yang kini menyasar ke kalangan pelajar,” .

Sementara itu Kepala sekolah SMP Negeri 2 Manado Elisabeth Salendu mengapresiasi program Sitahu ini.

“Program ini sangat tepat dan baik untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di kalangan pelajar.Apalagi,saat ini Indonesia khusunya di Sulawesi Utara sudah dalam kategori darurat narkoba,”sebutnya.

Kegiatan yang diikuti sekira 200 pelajar tersebut,menghadirkan sejumlah narasumber ,yakni Hakim Immanuel Baru dari PN Manado, Psikolog Hanna Monareh, dan dr Gregory dari BNNK Manado.