Sosialisasi Hukum 2018 Bagian Hukum Setda Kota Manado

| 04/04/2018

Sosialisasi Hukum Pemerintah Kota Manado Tahun 2018 kembali digelar di Hotel Gran Puri Manado hari Rabu 4 April 2018. Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Manado Dr Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, Sekkot Drs Rum Usulu, dan jajaran Kepala Perangkat Daerah mengangkat tema pencegahan korupsi dan peran aparat penegak hukum dalam menunjang percepatan pembangunan di Daerah.

Kabag Hukum Yanti Putri SH MH selaku pelaksana sosialisasi ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Manado, Pengadilan Negeri Manado dan Kejaksaan Negeri Manado, dalam memberikan sosialisasi tentang aspek hukum dalam penggunaan anggaran di Pemkot Manado di tahun anggaran 2018. Tujuannya untuk mengimplementasikan pencegahan korupsi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, terutama pengadaan barang dan jasa.

Kepala Kejaksaan Negeri juga meminta perangkat daerah untuk dapat menggunakan konsultan hukum. Dengan harapan dengan kegiatan ini perangkat daerah akan lebih memahami aturan hukum untuk supaya tidak terjadi kasus korupsi

Yang bertindak sebagai narasumber Kepala Kejari Manado Maryono dan Ketua PN Manado Edward TH Simarmata dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Edward TH Simarmata, diikuti perangkat daerah Kota Manado.