Siswa Taat Hukum SMP Negeri 12 dan SMK Negeri 7 Kecamatan Bunaken

| 10/08/2018

Pada Hari Kamis 9 Agustus 2018 Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Manado Pemerintah Kota Manado mengunjungi SMP Negeri 12 dan SMK Negeri 7, Kecamatan Bunaken Kepulauan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU).

Kegiatan ini dibuka secara resmi  oleh Camat Bunaken Kepulauan, Robert Dauhan mewakili Walikota, DR Ir Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diikuti sekitar 200 siswa SMP dan SMK. Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado ibu Budi Paskah Yanti Putri SH MH yang menjadi narasumber bersama Halim Halimah SH MH dan Kapolsek Bunaken Iptu Muhammad Suma.

Camat Bunaken, Robert Dauhan berharap dengan adanya program SITAHU ini, para pelajar sebagai generasi masa depan bangsa Indonesia akan mengerti dan memahami hukum, sehingga terhindar dari masalah-masalah yang berimplikasi hukum. Dengan para pelajar ini bisa menambah pengetahuan tentang hukum, sehingga kedepannya mereka bisa memahami dan mengerti aspek-aspek hukum serta penindakannya. Sehingga mereka bisa terhindar dari masalah-masalah hukum yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sosialisasi yang berlangsung sehari itu, mengangkat berbagai persoalan hukum baik kriminal, bahaya narkoba serta perilaku kekerasan yang kerap dialami siswa. Sosialisasi ini diharapkan akan memacu akselerasi terwujudnya kesadaran hukum bagi para pelajar hingga terwujudnya generasi masa depan yang sadar dan taat hukum. Karena dipundak para siswa ini terletak harapan, keinginan serta cita-cita bagi kemajuan bangsa.