PEMKOT TERUS SOSIALISASIKAN PROGRAM SITAHU DI SMKN 5 MANADO

alexfgr | 05/05/2018

Pemerintahan kota Manado melalui Bagian Hukum Setda Manado terus mensosialisasikan program siswa taat hukum (SITAHU) ke sekolah-sekolah di kota Manado. Kamis 24 Mei 2018 kemarin giliran siswa-siswi di SMKN 5 Manado yang diberi pembekalan tentang hukum .

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pemerintah kota Manado, BNN kota Manado yang dihadiri dr Gregori Tobing M,Kes, Pengadilan Negeri Manado dihadiri Hakim Sarinah Bakary SH,MH serta kepala sekolah dan ratusan siswa SMKN 5 kelas 11

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra setda kota Manado, Micler Lakat SH,MH membuka sosialisasi program SITAHU ini. Dia mengatakan ada enam hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi  kenakalan remaja. Yakni,orang tua harus dapat menjadi figur yang baik bagi anaknya. Seringnya komukasi di dalam lingkungan keluarga.penanaman ilmu agama yang kuat. Pilihlah teman yang baik, perlunya motivasi dari keluarga, guru, teman untuk melakukan hal-hal positif serta menyalurkan hobi yang positif agar terhindar dari perilaku yang menyimpang.

Di sisi lain, Kabag Hukum setda kota Manado, Budi Paskah Yanti Putri SH,MH mengatakan sosialisasi program SITAHU penting agar belajar mengerti tentang hukum sehingga terhindar dari bahaya baik sebagai pelaku ataupun korban kriminalitas .

Program ini agar para siswa bisa taat hukum, Mereka juga nantinya punya penegtahuan dan wawasan tentang bahaya narkoba juga lakukan agar terhindar dari bahaya kriminal ataupun perilaku yang menyebabkan mereka terlibat masalah hukum